Home » Finance » Bad Data Format Agen BRILink Transfer 2 Kali (Double)

Bad Data Format Agen BRILink Transfer 2 Kali (Double)

Bad Data Format EDC BRILink

Berbagi pengalaman transaksi sebagai Agen BRILink, Bad Data Format pada EDC sehingga transaksi jadi 2 kali alias double.

Sebagai Agen BRILink tentu ada resikonya, salah satunya yaitu terjadi kegagalan transaksi, baik disebabkan karena human error atau dikarenakan gangguan pada sistem.

Pada update terbaru mesin EDC BRILink, sebagai Agen BRILink saya sering mengalami ketika melakukan transaksi transfer, pada step akhir muncul pesan error “Bad Data Format”.

Jika kita lakukan print out transaksi terakhir, ternyata transaksi yang mengalami kegagalan bad data format ini tidak terekam di mesin EDC.

Jadi sebaiknya periksa notifikasi atau mutasi rekening terlebih dahulu sebelum mengulang transaksi yang sama, karena resikonya bisa jadi malah terkirim 2 (dua) kali ke rekening tujuan seperti yang saya alami (sebenarnya bukan saya tapi yang jaga…)

Nah, jika kita tidak kenal pada orang yang melakukan transaksi dan tidak melakukan pencatatan data transaksi seperti: data pelanggan, nomor handphone maupun alamat hal ini tentunya sangat merepotkan.

Tapi tentunya, permasalahan ini masih bisa di atasi dengan menghubungi Layanan Kontak Agen BRILink Bebas Pulsa.

Nomor Pengaduan Khusus Agen BRILink yaitu: 08001014017

#1 Siapkan Bukti Pendukung Bad Data Format Transaksi BRILink

Sebelum melakukan panggilan, sebaiknya siapkan dulu data dan bukti pendukung transaksi yang gagal, seperti:

  1. Nama Agen BRILink
  2. Terminal ID Mesin EDC
  3. Tanggal dan Jam Transaksi
  4. No Rekening BRILink
  5. No Rekening Tujuan Transfer
  6. Nominal Transaksi

Jika sudah lengkap, silahkan lakukan panggilan, setelah tersambung langsung saja kita jelaskan kronologi kejadian yang sebenarnya, nanti akan dibantu pengecekkan oleh pihak BRI.

Jika sudah lolos verifikasi data seperti biasa kita akan diberikan Nomor Tiket Pengaduan dan akan diproses maksimal 10 (sepuluh) hari kerja.

Selanjutnya tinggal menunggu hasil dan kita juga bisa memantau progress pengaduan melalui aplikasi BRImo pada menu Pusat Bantuan.

Semoga permasalahan Bad Data Format pada EDC BRILink ini bisa segera teratasi, dan yang perlu dicatat dari kejadian ini yaitu sebagai pelaku usaha laku pandai kita harus lebih teliti dan berhati-hati, karena resikonya langsung terkait dengan finansial.

Baca juga:

Setor Tunai di ATM BNI Namun Gagal, Apakah Uang Bisa Kembali?

Tinggalkan Komentar

Field bertanda * wajib diisi

63 − = 59